INDONESIA

Indonesia. Negara dibagian timur bumi pada titik tenggara Asia. Yang berjulukan Macan Asia. Negara yang mampu menghimpun manusia dalam berbagai latar belakang. Banyak hal yang dapat dibanggakan dari Indonesia. Tidak terbatas pada manusianya yang berbeda mulai dari agama, warna kulit, etnis, budaya dan social. Tetapi juga pada sisi alam dan anugerah Tuhan yang lainnya.

                                                                              new-1

Coba kita tilik, Negara manakah yang mampu menyaingi kekayaan Indonesia? Takkan pernah ada. Kekayaan Tuhan dalam bentuk dan jenis apapun ada dinegara ini, hewan apapun, tanaman apapun, manusia dengan kulit apapun mampu hidup disini.

indonesia___bhinneka_tunggal_ika_by_dinosaurusgede-d4ve12w

Hingga Negara-negara lain menaruh iri pada Indonesia hingga liur menetes dengan deras. Jalan sehat tak mampu ditempuh, maka menipu-pun dilakukan. Begitulah adanya. Kita sebagai masyarakat awam dikelabuhi hingga blok Cepu yang berlimpah ruah gas buminya, tanah papua(Irian Jaya) yang bertaburan perak, emas, pun uranium. Sumber alam Negara kita inipun menjadi lirikan banyak pasang amta didunia. Bahkan, tanpa perlu teori dan alas an apapun, hasil bumi Indonesia mampu menghidupi seluruh manusia dibumi.

IMG_9573

Namun, banyak yang kita sayangkan. Keindahan Indonesia dicemari oleh oknum-oknum yang hanya mempertebal muka, membuncitkan perut dan menimbun rupiah,pula dolar sendiri. Wajah kita mulai pudar dengan acuhnya kita pada sesama. Butan, bisu, tulinya diri kita. Hingga tak mampu melihat sesama yang kelaparan, tidur tanpa alas dan tudung, tak mapu mendengar jeritan mereka, juga tak sudi berujar kebenaran, bahwa sejatinya kita bisa. Kita sibuk bersolek, menebar pesona. Apalah guna mempelajari kitab suci hingga khatam beberapa kali? Apalah guna menjadi seorang yang terepelajar hingga berlapis lapis gelar? Sampai-sampai papan nama tak muat menampung. Sama saja bohong jika tak mengamalkan sedikitpun dari kesemuannya. Berdharma pada sesame meski dimulai dari hal kecil bukanlah salah, daripada tidak sama sekali.

174690_162128063839058_3916330_n

Berlarut dalam mengenang kesalahan bukanlah hal yang benar. Masih ada waktu yang disisakan Sang Penguasa Jagad. Menggunakannya tuk membenahi diri adalah tindakan haq. Kita mampu membuat Indonesia menjadi lebih dan lebih disbanding Negara lain dalam hal kebaikan. Hingga harimau/ macan yang tertidur dapat terjaga dan siap menunjukkan taringnya. Hingga kita mampu membuat Ibu Pertiwi beranjak dari murung dan pilunya. Kita dalah anak bangsa yang punya kualitas, potensi diri dan andil tuk membuat Negara dan bangsa ini disegani dan bukan ditakuti.

 

Yakin, saya teramat yakin. Bahwa anak-anak bangsa ini mampu bangkit dan berbenah diri. Lembayung bali telah melambai menanti datangnya aksi. Harimau Sumatera telah sangat ingin dibangunkan. Ombak pantai selatan telah menggelegar. Apa yang kita tunggu? Yakin dan percayalah, Tuhan bersama kita dalam kebaikan.. lakukan semua demi dan atas nama kebenaran yang benar didalam berbedaan yang indah dan menyejukkan jiwa.

                                                                                   borobudur

  • gambar diolah dari berbagai sumber di internet dan dokumen pribadi.
  • tulisan merupakan ASLI milik penulis.

>>> Terimakasih telah membaca, mohon kritik dan saran<<<<

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s